Berpikir Secara Kreatif dan Hilangkan Semua Kebiasaan Buruk Anda

Imajinasi atau berpikir kreatif adalah salah satu bahan baku sukses yang harus dimiliki. Sulit untuk menulis mengenai imajinasi dalam sikap konkret dan pasti – dan sekali pun demikian imajinasi adalah aktivitas yang spesifik dan pasti.

Anda harus berlatih berpikir kreatif sama seperti Anda melakukan apa pun yang lain. Bila Anda berlatih berbuat baik, Anda akan menjadi semakin baik, bila Anda berlatih keberanian, Anda akan semakin berani. Bila Anda berlatih berpikir kreatif, semakin lama Anda akan semakin banyak menggunakan imajinasi Anda.

Sayangnya, dewasa ini kita pada umumnya telah masuk dalam kebiasaan mental yang sulit untuk diubah. Bertahun-tahun yang lalu orang harus berlatih kreativitas agar dapat hidup. Dalam cara hidup di zaman modern ini, terlalu sedikit latihan imajinatif yang diperlukan. Kecuali untuk bidang kreatif, seperti seni, kita pada umumnya lebih menyukai melatih diri kita sendiri secara fisik dibandingkan secara mental.

Henry J. Taylor mengatakan bahwa “Imajinasi menyalakan setiap lampu dinegara ini, memproduksi semua barang yang kita gunakan, membangun semua tempat dan kemajuan, menciptakan barang lebih banyak dan lebih baik untuk lebih banyak orang”. Imajinasi adalah bahan baku tidak ternilai untuk masa depan yang lebih baik.

Imajinasi kreatif sangat penting. Kemampuan untuk menggunakan imajinasi secara kreatif adalah sesuatu yang harus sudah kita miliki sejak lahir. Pada umumnya, anak-anak mempunyia imajinasi yang paling jelas. Tetapi ketika kita tumbuh menjadi lebih besar, kita cenderung untuk membiarkan kekuatan imajinasi menjadi dorman. Beberapa di antara kita melewati seluruh hidup kita tanpa pernah membangkitkan kembali kekuatan imajinasi tersebut.

Imajinasi bukan merupakan bakat khusus. Kita semua mempunyai bakat apabila kita ingin menggunakannya. Ini sebenarnya tidak lebih dari kebiasaan cara berpikir.  Lalu, bagaimana kita dapat memperoleh kebiasaan tersebut? Beberapa hal seperti antusiasme, keinginatahuan, memberi perhatian, semuanya adalah bagian dari kebiasaan tersebut. Imajinasi adalah yang menciptakan sistem penyimpanan naskah lebih efisien, sistem tata buku yang lebih baik, dan kondisi kerja yang lebih mudah secara umum. Dan masih ada ruang untuk melakukan perbaikan dalam bisnis apa pun dan dalam jalan hidup mana pun.

Imajinasi kreatif didasarkan pada korelasi. Menghubungkan satu hal atau pikiran dengan hal lain merupakan awal mendasar dari semua ide baru. Disamping itu, harus melakukan latihan yang baik.

 

 

 

Artikel dapat dilihat di https://ardanakonsultan.com/uncategorized/berpikir-secara-…asaan-buruk-anda/